ANNYEONG HASEYO Welcome to My Blog

Minggu, 11 November 2012

FT Island adalah Harta bagi Primadonna




Kata FT Island memang tak asing bagi para pencinta K~POP.
Five Treasure Island atau yang lebih kita kenal dengan sebutan FT Island adalah Band beraliran Rock Ballad  yang berasal dari Korea Selatan dibawah naungan FNC Entertaiment. FT Island digawanggi oleh Choi Jonghun(Leader,Guitar),Lee Hongki(Main Vocal),Lee Jaejin(Bass,Backup Vokal,Rap), Choi Minhwan(drum), Song Seunghyun(Guitar,Main Rap),Oh Wonbin (Exs member)
Mereka memulai debutnya pada tahun 2007 dengan usia yang masih muda sekitar 16-18 tahun(umur korea) dengan merilis album debut mereka “Cheerful Sensibility”, dan menempati urutan ke 6 untuk kategori album terlaris tahun 2007,dengan lagu andalan Love Sick yang dapat bertahan di tangga lagu KPOP hingga 8 minggu berturut turut, dengan album ini juga FTISLAND meraih 3 penghargaan antara lain, dua penghargaan didapat dari M.net KM Music Festival 2007 dengan kategori Best New Male Group dan Mnet.com Award, sedangkan satu lagi berasal dari Seoul Music Awards 2008 dengan kategori Newcomer Award.
Band ini mendapat julukan “Flower Boys” karena wajah membernya yang cantik melebihi seorang perempuan. Tapi julukan ini tidak mempengaruhi musik mereka.

Kehadiran FTIsland di dunia musik Korea memang harus diperhitungkan. Hanya dalam waktu 6 bulan setelah debut, dan hanya bermodalkan satu album, grup ini mampu menyelenggarakan sebuah konser tunggal. Namun hal ini tidak mereka raih dengan mudah, mulai bagaimana usaha keras mereka meyakinkan pihak manajemen, promosi untuk mengumpulkan penggemar, dan berlatih ekstra keras. Akhirnya usaha mereka membuahkan hasil, konser tunggal mereka yang bertajuk “ FTIsland 1st Live Concert: First Islandberhasil terselenggara dengan sukses.
Pada tahun 2008 FTISLAND mengeluarkan album kedua yang berjudul “Colorful Sensibility” dengan single andalan “After Love” dan langsung disusul dengan album “Colorful Sensibility Part 2” namun kedua album ini tidak sesukses album pertama mereka, selama periode promosi album ke-2 ini dan juga perubahan anggota merupakan masa tersulit bagi mereka,bahkan mereka berpikir ini akan ‘berakhir di sini’. Mereka sangat  sedih melihat bahwa penggemar lokal(korea) meninggalkan mereka ketika mereka pergi ke Jepang. 

FTISLAND menggelar konser tur kedua mereka dengan konsep  “Rock Prince” dimana semua member mengenakan busana layaknya seperti pemuda kerajaan. Usai digelarnya konser tur kedua ini salah satu anggota mereka Oh Wonbin, memutuskan keluar dari grup ini dengan alasan aliran musik mereka sudah berbeda dari yang ia rasakan.  Wonbin resmi keluar pada 28 Januari 2009 di mini live concert FT Island di Jepang.
Pada febuary 2009 FT Island meliris mini album pertamanya yang bertajuk  “Jump up” sekaligus perkenalan dengan member baru yaitu Song Seunghyun,dia hadir kedalam FTISLAND dengan membawa hal-hal baik bagi FT Island mendatang, walaupun pada awalnya, kemampuannya dianggap tidak bisa menggantikan sosok Oh Wonbin tetapi dengan seiring berjalanya waktu pemuda ini mampu menunjukkan sedikit demi sedikit bakat dan karismanya. Ini juga menjadi masa-masa sulit baginya karena ia harus memiliki 2400 antifans pada awal debutnya namun, ia menungkapkan ia bangga  bisa bergabung dengan band terkenal ini, “aku senang bisa bergabung dengan band terkenal ini dan berharap 10 tahun kedepan kami masih tetap bersama”
Single “Bad Woman” yang termasuk dalam album “Jump Up” adalah lagu andalan yang menunjukan kepada semua orang bahwa mereka kembali dengan kualitas yang lebih matang, tidak hanya itu mereka kembali meraup berbagai penghargaan antara lain sebagai Penyanyi Pria terbaik di Korean Entertainment Awards.
Dan pada bulan July 2009,  FTISLAND merilis album Korea ketiga mereka berjudul “Cross & Change” , di album ini mereka mengubah imej yang sebelumnya adalah cowok remaja cantik menjadi pria dewasa. Terlihat dari beberapa lagu dialbum ini seperti Bing Bing, I Hope dan Marry me, yang terdengar lebih nge-beat dari lagu-lagu mereka sebelumnya. Berkat album Cross & Change kesuksesan FT Islan tidak hanya dirasakan di Korea dan Jepang namun dibeberapa Negara Asia lainnya, terbukti dengan dilakukannya promo tour dan showcase dibeberapa Negara Asia seperti Thailand, Philipina, Malaysia, Singapura sampai Taiwan.

Pada tanggal 25 Agustus 2010 FT Island meliris mini album ketiganya yang berjudul “Beautiful Journey” dengan mini album ini juga,FTISLAND memperoleh predikat sebagai “Artis Korea paling berpenghasilan di Taiwan!” karena mampu mengusai tangga lagu G-Music dan Five Music selama dua minggu berturut-turut pada Oktober 2010. Tidak lupa, single mereka yang berjudul “Love Love Love” juga berada diposisi pertama tangga music ENOME Taiwan Mobile dan Fareast Tone Mobile.
Dalam waktu singkat  FTISLAND semakin Berjaya di Taiwan dengan penjualan album 100.000 copy dan meraup banyak penghargaan. Tidak hanya itu saat mengadakan konser, penghasilan dari tiket dan merchandise mereka mendapat sekitar 20 juta Taiwan (6 milyar lebih), itulah yang membuat mereka dijuluki sebagai “Idola Korea paling menghasilkan uang di Taiwan”
Tahun 2011 FT Island merilis 2 mini album sekaligus ,yang masin – masing  berjudul “Return” dan “ Memory in FT Island”. Di tahun ini juga FT Island sibuk menggelar konser tur  Asia mereka yang  bertajuk Play ,di berbagai negara Asia sebagai konser tunggal pertama mereka.
Pada tanggal 30 Januari 2012 FT Island kembali merilis mini album ketiga mereka yang bertajuk ‘Grown Up’. Dengan single andalan Severely yang mampu menyabet 4 penghargaan sekaligus
Dan baru – baru ini juga FT Island kembali merilis album keempat mereka yaitu “Five Treasure Box” dengan lagu andalan, ‘I wish,’ yang saat ini sedang menjadi salah satu track terlaris. Dan hanya dalam seminggu sejak dirilis, albumnya terjual lebih dari 30,000 kopi, membuatnya menjadi album terlaris.

SOURCE : ALL SOURCE
WRITTEN BY :echyprimadonna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar